I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 29 Oktober 2012

Analisa pengalaman pribadi dengan Teori Skinner


Dari teori Skinner yang paling kita kenal adalah Reinforcement. Reinforcement itu sendiri terbagi 2, yaitu reinforcement positif dan reinforcement negative.  Dimana reinforcement positif berfungsi untuk menguatkan  perilaku yang diinginkan muncul sementara reinforcement  negative berfungsi agar perilaku yang diharapkan menetap dan terjadi  sesuai dengan yang diharapkan.
          Pengalaman saya yaitu ketika saya SMA saya adalah siswa yang berasal dari SMP diluar kota. Ketika belajar bahasa inggris ternyata saya tidak sepintar teman-teman saya yang lainnya. Kemudian guru saya berkata saya harus lebih giat lagi belajar dan berlatih bahasa inggris. Akan tetapi saya masih saja kurang pandai dalam bidang bahasa inggris. Walaupun guru saya tersebut selalu member nasihat seperti itu kepada saya, saya tetap tidak menyukai dan kurang menguasai pelajaran bahasa inggris. Jadi setiap kali pelajaran bahasa inggris guru saya menyuruh saya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan saat itu didepan kelas. Akhirnya saya mau belajar bahasa inggris sebelum pelajaran bahasa inggris dimulai agar saya dapat mengerti dan dapat menyelesaikan tugas yang diberikan saat dikelas.  Jadi saya tidak akan disuruh maju kedepan mengerjakan tugas apabila saya  sudah belajar bahasa inggris malam hari sebelumnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar